Jakarta (Girinews) –¬† Semangat cinta kasih merupakan bagian komitmen dan tanggung jawab secara moral serta kemanusiaan. Kembali Perkumpulan Alumni Universitas Atma Jaya (Perluni-UAJ) mahasiswa Atma Jaya Jakarta melakukan aksi sosial kepada masyarakat Cianjur yang terdampak, pasca gempa bumi, Jumat (14/04/2023).

Wakil Ketua umum Perluni UAJ Tarsisius Tukijan mengatakan, bahwa aksi sosial tersebut merupakan komitmen dalam membantu masyarakat kabupaten yang terdampak dari bencana gempa bumi tahun lalu, sebagai bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan.

“Kami bersyukur, di bulan Ramadhan ini, dimana umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa dan akan merayakan hari raya Idul Fitri. Kami telah menyalurkan 300 paket sembako dan perlengkapan ibadah untuk sholat juga buka bersama,” kata Tarsius, saat  ditemui awak media.

Bantuan sembako kata Tarsius, disalurkan di tiga lokasi, diantaranya diberikan kepada warga dilingkungan Mushola Ar-Raufiq Desa Cibulakan dan pondok pesantren Yaa-Bunayyah di Desa Gasol dikingkungan Masjid Al-Barokah Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, selakaligus buka bersama,” kata Tarsius.

Tarsius menambahkan, “Kegiatan ini merupakan aksi sosial dan kemanusiaan dan sebagai wujud toleransi kepada masyarakat muslim di bulan Ramadhan yang terdampak gempa bumi dari hasil donasi yang dihimpun,” ujarnya

Dijelaskan Tarsius menuturkan, kemanunggalan alumi dan alma mater salah satu kunci komunitas Atma Jaya Jakarta dalam misi kemanusiaan, “Sejak awal terjadi, Irene Sinurat langsung turun kelapangan untuk koordinasi dengan berbagai pihak. Sangat wajar, apabila Irene selaku bendahara sangat berjasa dan kegiatan aksi peduli ini,” ujarnya.

Dijelaskan Irene Sinurat, penyaluran sembako tersebut merupakan hasil donasi dalam rangkaian Peduli gempa bumi di Cianjur  para pengurus dan anggota yang bergabung di Perlini UAJ bersama mahasiswa Universitas Atma Jaya Jakarta dibantu oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur.

“Dalam kegiatan ini, Kami didampingi oleh bapak Tarsius selaku wakil ketua dan dr. Juanli Ketua Bidang Sosial Perluni UAJ bersama perwakilan mahasiswa Daniel Donny dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Richie Joneri dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dan Maria Simphorosa Frieda dari Fakultas Psikologi, dan sejumlah anggota ikut bersama Kami,” kata Irene. (Abah Ade).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *